July 10, 2010

Gw, Uma, Labschool, dan Kamar Kost

Wah, udah lama nih gak nulis blog dengan serius. Maklumlah, akhir-akhir ini lagi ngurusin PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) bulan depan. Nah, beberapa hari yang lalu, sebuah lembar pengumuman di jurusan mengumumkan kepada khalayak bahwa gw dapet PPL di Labschool, Rawamangun. Ah gak kok, gw gak shocked. Well, oke, gw sedikit shocked...

Dari cerita yang gw denger dari sepupu gw, senior gw, temen gw, dan mantan murid gw, biasanya anak yang lagi PPL di sana sering dikerjain sampe nangis. Hahaha... Gak tau sih gw bakal kena apa gak, tapi gw harus siapin mental karena mungkin aja anak-anaknya bener kayak apa yang digambarkan beberapa orang yang tau. PPL mulai bulan depan, jadi masih ada waktu sekitar 3 minggu untuk mempersiapkan diri.

Tantangan lainnya dari PPL di Labschool adalah, penggunaan kurikulum Cambridge. Kurikulum ini banyak digunakan di sekolah yang punya standar Internasional. Gw belom banyak browsing tentang kurikulum ini, tapi kayaknya merupakan learner-centered. Pembimbing gw belom ngajakin ketemuan sih, makanya gw juga belom jelas. Doainlah pokoknya. Kalo gw berhasil ngajar di sana, mudah-mudahan karir gw ke depan bisa bagus. AMIN. Gimanapun, Labschool punya nama, dan memang salah satu sekolah swasta terbaik.

Oh iya, selama PPL gw bakal ngekost. NGEKOST!!! Akhirnya bapak-ibu gw mengizinkan gw ngekost. Hehehehe... Oke, karena udah dikasih kepercayaan, gw harus buktiin segera bahwa gw ini udah dewasa dan bisa diandalkan, at least buat diri gw sendiri. Sebenernya ngekost bukan hanya karena gw pengen ngekost lho... Jujur aja, akhir-akhir ini gw betah di rumah. Tapi karena sekolah masuknya pagi, jadi emang gak mungkin kalo haris berangkat dari rumah. Jadi, gw akhirnya ngekost sekamar sama Uma, kebetulan kita PPL di tempat yang sama. Oh iya, selain Uma, gw juga satu kosan sama Een dan Tyas. Bakalan rame dan seru pastinya!!!

Setengah tahun terakhir 2010 ini, gw bakal menghadapi berbagai macam pengalaman baru pastinya. PPL, ngekost, bulan puasa di kosan, hunting foto dengan DSLR baru (amin!), dan masih banyak lagi. Yang pasti, semua itu bisa jadi asik dan sebaliknya, tergantung dari gimana gw ngejalaninnya. Gw sih maunya semua berjalan lancar, jadi gw berdoa supaya semua berjalan seperti yang gw inginkan. Semangat!!! -kilaz-
Ya Allah, berikanlah kelancaran dan kemudahan bagi hamba. Engkau tau kemampuan hamba, jadi berikanlah cobaan yang bisa hamba lalui. Teguhkanlah hati hamba, kuatkanlah mental hamba. Berikanlah yang terbaik bagi hamba. AMIN.

1 comments:

Anonymous said...

gw suka sama moto lo wit ..hehe
ya bener sekali "semua itu bisa jadi asik dan sebaliknya, tergantung dari gimana gw ngejalaninnya"
klo lw bener" bisa ngejalanin itu (konsisten), lw pasti jadi orang yang bahagia selamanya.. amin

no matter what happen
just do it.

kalo dh malem jangan pada lupa ngunci pintu yak ! ehehe .. kompor" jg jangan lupa dimatiin. ;)

danton dormiters

Post a Comment

My Birthday

Daisypath Happy Birthday tickers

Me and My Boyfriend

Daisypath Anniversary tickers