June 21, 2011

Blogwalking

Barusan gw abis buka draft blog gw dan melihat beberapa blog updates dari blog2 yang gw ikutin, lima teratas adalah blognya dua temen Uda (Indri dan Ai), dua murid gw (Dita dan Puspa), dan The Backpackers Note

Postingan pertama yang gw baca adalah punyanya Puspa. Postingannya sedikit lebay, gaya "ngomongnya" khas anak2 jaman sekarang, ceritanya nggak begitu jelas, dan isinya konyol nyeritain tentang dy dan Dita yang abis ngomongin dua temennya "a" dan "h" yang gw juga nggak kenal siapa. Ini sedikit kulipan isi postingannya:
Jadi gini dita suruh gue ngebayangin kalau misalnya si a sedang nembak si h dengan bungga sambil bilang "h maukah kamu menjadi pacarku selamanya?" si h tidak menjawab... Tiba tiba dia jatuh lupa kenapa kalau gak salah karena ada angin atau apa-_- dan si a cepat cepat menangkap si h "sayang kamu kenapa? Kamu jatuh gara gara mikirin aku ya?:3" dan mereka........
Beneran nggak jelas kan?? Wkwkwk. Nah, karena gw nggak ngerti jadi gw lanjut baca blognya Dita. Ternyata eh ternyata, postingan terakhirnya sama kayak punya Puspa. Astaga -__-". Ternyata emang dy ngopi punyanya Puspa. Walaupun isi blog mereka kurang jelas, gw tetep suka bacanya. Kadang tulisan mereka terlampau kocak dan bikin gw senyam-senyum sendiri. *Lah, gila dong gw? :p

Selanjutnya, gw baca The Backpacker's Note. Isinya tentang lima tempat yang patut dikunjungin waktu liburan ke Pattaya, Thailand. Hm, lumayan buat inspirasi kalo mau backpacker ke sana. Kalo gw belom kesana dulu deh, soalnya ada tempat yang ngantri buat didatengin di bulan Oktober nanti bareng Een, Tami, Fela, dan Adek. Hehehe. Menurut the Backpacker's Note, selain bar-bar, ada lima tempat yang bagus di sana: Koh Laan Beach, Nong Nooch Tropical Botanical Garden, Pratumnak Hill atau Budha Hill, Admirals, dan Jomtien Beach. Dan gw sangat tertarik sama yang namanya Jomtien Beach. Kalo ada yang mau tau sedikit informasi tentang tempat2 yang tadi disebutin, bisa langsung buka link ini.
Ketika Anda berada di dekat Admirals, carilah kesempatan untuk menyusuri pantai Jomtien melewati kantor polisi. Semakin jauh Anda berjalan, semakin indah pemandangan yang dapat dilihat. Di akhir tempat berjalan Anda akan memasuki daerah tempat tinggal para penduduk pantai dengan kapal ekor panjang yang berwarna-warni. Sedikit lebih jauh lagi, Anda akan menemukan Sunset Beach yang memiliki beberapa resor gaya bungalow yang sepi dari beberapa kelas bintang. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling tepat untuk menyaksikan matahari terbenam yang menakjubkan.
Jomtien Beach at Night

Oke, postingan selanjutnya adalah punyanya Indry. Hm. Isi blognya dy simpel2, pendek2, tapi seru, dan gw suka. Postingan sebelumnya adalah "Rule of Gentleman #223", yang isinya: "Real men never stop trying to show a girl how much she means to him, even after he's got her." Bener banget nih quotenya! Hehehe. Nah, postingan terakhir judulnya cemburu. Ini juga menarik. Check this!

Mewakili elo nggak? :p
The last update comes from Ai's. Seperti biasa, isinya tulisan "berbobot" dan somehow inspiring. Dari deskripsi blognya aja tuh udah karen: "Karena aku bebas mencintai hidupku." Isinyapun bagus2. Kata Uda, dy emang suka nulis dari dulu (dari kuliah). Postingan terakhir dy judulnya Pemimpi Kecil yang Racau. Racau? Racau tuh artinya apa ya? Hehe. Karena terlalu sayang kalo dipotong2 (dan karena tangan gw mulai pegel, haha), gw mau kalian baca isi postingan dy secara utuh. Supaya pesan yang ingin dy sampaikan (kalo ada) tersampaikan. Read this!
Ini surat saya tulis untuk salah seorang sahabat pemimpi...

Hei kau pemimpi!
Aku tau di jagadmu yang luas tak berbatas, kau lah penguasanya. Kau melebihi Tuhan atas segalanya.
Dalam coret moret keresahan akan dunia, aku yakin syairmu lebih dahsyat menyiratkan sesuatu.
Mungkin memang sudah saatnya kau mengilhami orang lain.

Jujur aku iri padamu pemimpi kecil, kau ambil kesempatan tanpa pikir apa pun dan meninggalkan segalanya. Kau me-reka segalanya tanpa kutau itu bulus atau tulus. Kini, saat ini, aku kehilangan sosok pemimpi lagi dan lagi harus bermimpi sendiri.

Mungkin ini saatnya kita berpencar menjalankan misi ini. Dengan alasan apa pun yang terjadi di hidupmu dan hidupku. Aku hanya berharap, kita sama-sama sedang mengilhami orang lain. Apa kau punya tekad yang sama, wahai pemimpi?!

Satu kalimat yang paling aku ingat dari mu pemimpi,
"Apa yang orang lain katakan, seyakin apa pun dia menceritakannya, gambaran di kenyataannya belum tentu mirip dengan apa yang dikatakannya"

Aku harap kata-katamu menguatkan aku untuk tidak terus memikirkan kebaikan dan keburukan orang lain dan membandingkan dengan diri sendiri.


regards,

ailupika
Di mana pun kau berada sekarang, aku menunggu cerita petualanganmu, sahabat mimpi kecil!
Oke deh. Seiring berakhirnya lagu Vanilla Twillightnya Owl City, kayaknya segini dulu ya postingan gw kali ini. Semoga bermanfaat. Dan semoga skripsi gw cepet selesai, supaya cepet lulus, supaya bisa nonton last show Mocca, supaya bisa wisuda tanggal 24 September pas gw ulang tahun ke-22, trus supaya bisa liburan dengan tenang ke negara tetangga sama temen2. Perfect banget kalo semua berjalan lancar. -kilaz
Ya Allah, please stay with me. Peluklah mimpi-mimpiku dan kuatkan kakiku agar selalu bisa berjejak untuk mewujudkan segalanya, dengan izinMu. 

2 comments:

Dewi Nandita said...

Wakakakka gaul kan miss? Banget B)

Indryofcourse said...

waaah..ada postingan gw..
maacih wiwit..hihi :D

Post a Comment

My Birthday

Daisypath Happy Birthday tickers

Me and My Boyfriend

Daisypath Anniversary tickers