June 25, 2011

Home (NOT) Sweet Home

McD Taminisquare
Sabtu, 25 Juni 2011
15:08 WIB

Halo, gw lagi ada di McD sekarang. McD kedua untuk hari ini (sebelumnya gw ke McD Arion). Soalnya gw lagi males banget di rumah. Gw sebel. Gw lagi dilarang ketemu sering2 sama Uda. Emang sih, akhir2 ini emang seriiiinnnggg banget. Tapi kan kangen. Sebenernya alasan lain kenapa gw selalu pengen ketemu Uda adalah, karena gw kesepian di rumah. Sepi banget. Di rumah sebesar itu, gw cuma bertiga. Bapak, Ibu, dan gw.

I am so lonely...
Sebenernya gw bukan anak tunggal. Gw punya kakak dan adik laki2. Mas Aji dan Imam. Mas Aji, udah nikah. Sekarang bukan punya gw lagi. Nggak bisa sering2 kayak dulu, nggak bisa minta muter2 naik motor lagi kayak dulu, nggak bisa manja2 lagi. Sedih juga sih sebenernya, merasa kehilangan banget. Gw udah kebiasaan bareng dia, tergantung sama dia, ngerasa aman di deket dia. Dan sekarang bawaannya nggak enak dan berjarak kalo mau ngapa2in. Ya iyalah ya, kan udah beristri. Gw dulu deket banget sama Mas Aji. Beda umurnya cuma dua tahun sih, hampir nggak pernah berantem. Mas Aji nikahnya cepet banget. Kayak langsung direbut gitu aja. Gw masih butuh abang. Kenapa sih cepet banget dia perginya. Kadang suka nggak ikhlas dia nikah. Tapi mau gimana lagi. Mau nggak mau harus terima kalo dia udah milik yang lain, meskipun, yeah, dia masih abang gw.

Imam, adek gw, kuliah di Undip Semarang. Sekarang udah mau tahun ketiga. Gw juga dulu deket banget sama dia (sampe sekarang sih). Dulu di rumah gw sering bercanda sama dia, berantem juga sering sih (hehe). Makanya kangeeennn... Gw pengen dia cepet pulang. Kalo dia pulang bawaannya pengen meluk2, gw cium2, gw cubit2, gw ajak jalan2, gw gangguin tidur, gw kelitikin, pokoknya semua2nya deh. Cepetan pulang kek, sepi banget di rumah. Adek gw lucu dan ngangenin banget. Apalagi sekarang, pasti dia punya cerita2 lucu selama dia bermukim di Semarang. Hehehe.

Gw sayang banget sama abang dan adek gw. Karena jarak umurnya cuma dua tahun kali ya, jadi deket banget. Dan kita bertiga cenderung nggak pernah berantem. Dekeeetttt....banget. Percaya atau nggak, dulu waktu gw SMA dan kuliah awal2, gw sering cemburu sama pacar2nya Mas Aji dan Imam. Gw ngerasa mereka direbut sama cewek2 itu. Gw sering banget nangis di kamar kalo malem, kalo mereka pulang dari sekolah atau kuliah langsung masuk kamar, ngunci pintu, telpon2an sama pacar2 mereka dan nggak peduliin gw. Padahal saat2 itulah gw mau bareng2 mereka. Bahkan di kampus gw juga sering nangis kalo sampe kampus kepagian dan inget2 hal itu. Kalo nggak percaya, tanya aja Bella (temen kuliah gw). Dia sering nenangin (dan ngetawain) gw kalo lagi nangis.

Me and My Brothers
Sekarang? Gw emang udah nggak cemburu. Gw bahagia udah punya Uda tempat gw berbagi cerita. Sebenernya gw deket banget sama Bapak dan Ibu. Gw selalu cerita sama mereka kalo ada apa2. Tapi nggak semua hal bisa gw ceritain ke mereka. Gw kadang cuma mau cerita, mau berkeluh kesah. Kadang gw nggak butuh nasehat, gw cuma butuh ngeluarin yang gw rasain. Tapi mereka nggak bisa kayak gitu. Mereka masih cuma menjadi orang tua dan pendidik. Terutama Bapak. Beliau selalu melihat hal secara objektif. Sifat yang bagus, tapi kadang gw nggak butuh itu. Gw cuma butuh didenger dan didukung. Dan hal itu kadang cuma bisa dilakuin sama Uda dan temen2 gw. Mereka nggak sepenuhnya cuma dengerin kok, tapi mereka punya cara mereka sendiri bersimpati dan berempati sama gw, dan menasehati gw tentunya.

Saat ini, cuma Uda yang bisa jadi a boyfriend, a brother, a father, a bestfriend, a lover, an advisor, a teacher, a shoulder to cry on, a carrier, a doctor, a nurse, a superhero, a supporter, and them whom I need di waktu yang sama. Cuma Uda.
 
Home Sweet Home
Gw belom pernah ngerasa nggak betah di rumah, baru akhir2 aja. Baru akhir2 ini juga gw suka ngunci diri di kamar. Dan baru akhir2 ini gw suka ngabisin waktu di luar daripada di rumah. Gw agak sedih juga sih. Rumah dengan segala fasilitasnya seharusnya jadi tempat persembunyian teraman dan ternyaman buat gw, tapi gw sedang nggak ngerasain itu semua. Mudah2an aja ini nggak berlangsung lama. Gw kangen rumah yang rame kayak dulu, rumah yang nggak penuh beban, rumah yang demokratis, rumah yang fun, rumah yang nggak cuma nyetel Mamah Dedeh dan berita, rumah yang bisa buat ol seharian, rumah yang nyaman buat ngajak temen2 main dan nginep, rumah yang dulu--santai tapi mendidik, the most safe and comfortable place in the world. -kilaz

0 comments:

Post a Comment

My Birthday

Daisypath Happy Birthday tickers

Me and My Boyfriend

Daisypath Anniversary tickers