June 4, 2011

Labil, atau memang seperti itu orangnya...?

Halo semua. Hehe. Cuma mau cerita aja. Tadi gw  sama Uma (sahabat, kakak, adik, saudara, ibu, temen, partner kerja, partner gila, mantan temen sekamar, dll gw) abis ngomongin seseorang yang kita kenal. Well, untuk bilang mengecewakan agak berlebihan sih. Tapi yah...agak bikin shocked aja. Oke, kita panggil aja dia Ms A.

Beberapa waktu yang lalu, gw sama Uma menimba pengalaman ngajar di suatu lembaga yang cukup ternama. Walaupun lembaga itu terkenal, tapi entah kenapa honornya tuh keciiiilllllll banget... Hehehe. Maaf curhat. Nah, di situlah kita kenal Ms A. Dia wanita yang independen, pinter, pikirannya global, (walaupun perokok berat) kita menaruh hormat sama dy. Dy punya pacar, sebut aja Mr B. Menurut cerita Ms A dan beberapa temennya, Mr B orangnya baik, pengertian, dan sayang sama Ms A. Nggak berapa lama, mereka nikah. Kita dateng loh ke nikahannya. Keliatan mereka bahagiaaaaa....banget. Kitapun ikut seneng ngeliatnya.

Beberapa waktu kemudian, gw sama Uma resign dari lembaga itu. Uma nggak tau sih apa alesannya, kalo gw: honor kecil dibandingin sama kerjaannya dan mau PPL. Ya, gw emang udah mau mulai PPL waktu itu. Waktu terus berjalan. PPL gw selesai, sekarang gw sama Uma lagi nyusun skripsi.

Tadi sore, Uma tiba2 sms. Smsnya gini:
Awit, remember Ms A? She used to be a moslem right? But I saw her photo album on FB, the title is my life & my love and it contains photos of jesus???
Hm, sebenernya ini bukan pertama kalinya gw liat album itu. Ya. Dia muslim. Tadinya mungkin. Nggak tau juga sih. Berdasarkan diskusi kita berdua, sepertinya dy pindah agama dan sudah bercerai dengan Mr B. Mengagetkan. Itu kesimpulan kita berdua sih... Soalnya nggak ada satupun foto Mr B di FBnya, bahkan foto pernikahan yang pernah jadi profil picturenya pun nggak ada. Dan sekarang, kita liat dy punya beberapa tato di tubuhnya. Sayang banget deh... Jadi nggak keliatan pinter lagi kayak dulu.

Hipotesa gw sama Uma gini:
Ms A ada masalah sama Mr B --> Mereka divorced --> Ms A desperate --> Ms A mulai bertato --> Ms A pindah agama --> Ms A lagi labil

Sebenernya gw nggak masalah sama orang yang pindah agama, gw cuma concern sama alesan mereka kenapa mesti pindah agama. Buat kasus Ms A, gw sangat menyayangkan. Di agama gw, bercerai itu hal yang dibenci Allah, meskipun nggak dosa. Bahkan di agama Khatolikpun, ada ajaran di mana kita cuma boleh menikah sekali. Yah, mungkin waktu itu Ms A dan Mr B terlalu cepat memutuskan untuk menikah. Gw turut sedih kalo mereka Imemang bercerai. FYI, gw sama Uma belom tau pasti sih kebenarannya, kita cuma berasumsi, menanalisa, dan menyimpulkan. Kita nggak berani nanya. Hehe.

Well, apapun yang terjadi, gw berdoa semoga Ms A selalu diberikan petunjuk dan kebahagiaan sama Allah. Amin. Be strong Ms!! :) -kilaz

0 comments:

Post a Comment

My Birthday

Daisypath Happy Birthday tickers

Me and My Boyfriend

Daisypath Anniversary tickers