June 24, 2010

Antara Gw, Raditya Dika, Ikan Lele, dan Rasty

Wah, udah lama banget kayaknya gw gak ngepost. Hehe. Lebay dah, baru juga kemaren... Hari ini gw mau cerita apa ya.. Ah, shit! Di SCTV sekarang lagi ada lagu She, Apalah Arti Cinta. Liriknya sedih, ngerusak mood gw aja dah...
Bila aku tak berujung denganmu
Biarkan kisah ini ku kenang selamanya
Tuhan tolong buang rasa cintaku
Jika tak kau ijinkan aku bersamanya
Sebenernya, dan seharusnya, lagu ini pas banget buat gw. Tapi gw belom mau ngelupain tuh, gimana dong... Hehe. Hmm.. Ya udahlah, mari tidak membicarakan cinta. Kita ngomongin kolam lele gw aja! :D

Kemaren gw tiba-tiba punya ide untuk melihara lele. Pas gw bilang ke Bapak gw, eh dia setuju. Haha. Akhirnya, kita berdua nyulap tempat sampah sebesar 1x1x1 meter yang udah lama gak dipake buat kolam ikan. Abis itu, kita kita ngeBeat ke Pasar Ciracas buat nyari bibit lele. Sayangnya, di pasar ternyata gak jual bibit lele. Akhirnya gw sama Bapak pergi ke tukang ikan hias. Di tukang hias pertama yang kita datengin, gak ada bibit lele, tapi abangnya nyaranin buat ke tukang ikan yang ada di sebelah kelurahan, deket SMA 58.

Kata abang penjualnya, lele yang kita beli namanya Lele Sangkuriang. Aneh ya, kenapa namanya begitu... Apa karena nenek moyangnya, namanya Dayang Sumbi? Apa karena dia kawin sama ibunya sendiri? Apa dia berasal dari Gunung Tangkuban Perahu? Hahaha...Ngaco dah. Well, darimanapun asalnya, gw tetep beli. Harga bibit lele ini, Rp 250,- per ekor. Gw beli Rp 10.000,- Sekalian sama peletnya Rp 3.000,- Sampe di rumah, gw masukkin dah tuh lele-lele ke kolam jadi-jadian.

Hari ini hari kedua gw melihara lele. Tadi pagi, ada 3 ekor yang wafat. Pas gw browse internet tentang budidaya lele, di situ tertulis kalo dalam waktu 1 minggu, emang bakal ada lele yang mati karena ada perubahan suhu air, tingkat keasaman air, bla bla bla yang gw nggak ngerti. Hehe. Ya udahlah, gw ngandelin kasih sayang gw aja buat melihara tuh lele. Kata abangnya sih, dalam waktu 2 minggu, pertumbuhan lele-lele itu bakalan udah keliatan.

Oia, beberapa hari yang lalu, gw abis nonton film Kambing Jantan. Di situ, ada cerita di mana Raditya Dika melihara satu ekor Ikan Mas Koki namanya Rasty. Hmm, jadi pengen deh melihara ikan. Hehe. Ayo dong, ada yang ngasih gw ikan.. Hehe. Ngarep banget dah. Abisnya kalo gw beli sendiri, nggak semangat meliharanya. Kalo dikasih kan, seru! :D -kilaz-

0 comments:

Post a Comment

My Birthday

Daisypath Happy Birthday tickers

Me and My Boyfriend

Daisypath Anniversary tickers