June 26, 2010

We just meet. That's it.

Ini udah ketiga kalinya gw merasa kehilangan temen di akhir semester. Pertama waktu gw kelas 3 SMP, terus 3 SMA, dan sekarang... Hmm, penyakit tiga-tahunan kayaknya. Mellow. Padahal ini bukan akhir pertemanan, tapi percaya atau gak, kita pasti akan sangat jarang ketemu. Itu pasti.

Waktu SD gw gak terlalu ngerasa sedih, karena gw anak baru. Gw anak pindahan, belajar di sekolah tempat gw lulus cuma 2 tahun. Temen-temen gw sih baik-baik, tapi ada jugalah yang musuhin gw. Hehehe. Emang sih, gw orangnya cukup bisa beradaptasi, tapi tetep aja, karena gw baru, gw gak  terlalu merasa memiliki. Tapi sebenernya, apa sih yang salah dengan menjadi baru? Kalo sekarang, gw suka sama yang baru-baru, apalagi kalo dapet pacar baru. Hahaha. Silly.

Jujur aja, masa terindah buat gw bukan di SD, SMA, atau kuliah. Tapi di SMP. Karena di sana, gw pertama kali menemukan persahabatan. Waktu itu gw punya genk, isinya ada 20 orang. Karena satu dan lain hal, kita tinggal ber-16. Yah, biarpun gak semuanya selalu maen bareng sampe sekarang, tapi saat itu adalah saat di mana gw ngerasa bisa mendapatkan segalanya.

Masa SMA gw? Hahaha. Biasa aja. Gak kayak yang orang-orang bilang, bahkan bisa dibilang gak normal. Sekolah gw udah kayak pesantren. Dan gw gak punya pacar. Kenapa? Karena selama 3 tahun, gw suka sama orang yang sama, yang gak akan pernah bisa gw pacarin. Haha. Sedih? Biasa aja. Di SMA, gw punya genk juga, isinya cewek semua. Gw bangga banget punya temen-temen kayak mereka. Hampir semuanya orang penting. Gak ada yang kita sembunyiin. Masalah apapun akan kita bicarain, walaupun harus sampe nangis-nangis. Yang jelas, sampe semuanya clear.

Masa kuliah gw? Jangan tanya. Ini lebih seru dari yang bisa kalian bayangkan! Tapi gw males ngetiknya, soalnya banyaaak....banget. Yang jelas, di sini gw ketemu sama orang-orang yang luar biasa yang bisa menerima gw apa adanya. Kita pernah ngelewatin masa-masa tak terkalahkan, meskipun begitu kita juga ngelewatin masa-masa terpuruk (agak lebay sih kalo dibilang terpuruk). Tapi semua itu yang bikin perasaan kita kaya. Hidup gak selamanya mulus-mulus aja. Bosen banget kalo hidup lo gitu-gitu aja, seneng-seneng aja. Seperti yang dibilang Iga Massardi di dalem blognya, "kita butuh sedih untuk menjadi bahagia."

Temen, buat gw adalah tempat berbagi, tempat berlindung, tempat di mana gw bisa jadi diri sendiri, dan emang harus jadi diri sendiri. Gw gak pernah tau temen seperti apa yang gw akan dapetin dan dengan cara apa. We just meet. That's it. -kilaz-

1 comments:

Runaprilia said...

love ya! :*

Post a Comment

My Birthday

Daisypath Happy Birthday tickers

Me and My Boyfriend

Daisypath Anniversary tickers